Senin, 24 Maret 2008

apakah Matahari Mengelilingi Bumi?

apakah Matahari Mengelilingi Bumi?...
ya, pertanyaan inilah yang terus menggelitik.
MATAHARI MENGELILINGI BUMI adalah judul buku yang sudah beredar mungkin sejak tahun 2006.Saya sendiri sudah memegang buku tersebut karena dipinjami oleh salah seorang teman, ehm... dan memang buku itu belum mulai saya baca..., buku itu dipinjamkan lagi ke seorang teman yang lain. saat senggang kemarin-kemarin lalu, saya membuka mesin pencarian untuk sekedar mencari tahu apakah matahari mengelilingi bumi?.... ternyata cukup banyak tulisan ataupun posting dalam blog atau website tentang hal tersebut.... diskusi mengenai maslah ini terus berlanjut dan terasa hangat hingga sekarang...
Silahkan klick berikut ini untuk memperoleh tulisan selengkapnya:
1. alislamu.com
2. harry.sufehmi.com
3. daunsalam.net
4. ech.blogspot.com

pada akhirnya, ALQURAN tak mungkin salah, yang mungkin salah adalah para penafsirnya (manusia).

1 komentar:

Iwan R mengatakan...

Al Qur'an tidak akan pernah salah selama-lamanya, karena Alloh yg Maha Perkasa lagi Maha Gagah yg menurunkan dan menjaga kitab tsb (Al Hijr: 9). Kalau seakan-akan tidak sesuai dengan akal pikiran kita, maka pikiran kitalah yang salah dan kita wajib mengedepankan nash/dalil daripada ro'yu/pikiran kita yg terbatas. Karena konsekuensi seorg muslim tunduk patuh, mendengar dan taat pada dalil yg sah (apatah lagi al qur'an!!)Semua nash al qur'an tdk akan pernah bertentangan dengan akal yang sehat. Utk itu dlm menafsirkan al qur'an tdk bisa dilakukan oleh semua org, melainkan oleh ahli ilmu/ulama yg mumpuni ilmunya, karena menafsirkan al qur'an tanpa ilmu masuk dalam kategori berkata atas nama Alloh secara dusta. Ibnu Katsir rohimahulloh tlh menjelaskan metode terbaik menafsirkan al qur'an: al qur'an ditafsirkan dg al qur'an, al qur'an ditafsirkan dg sunnah, al qur'an ditafsirkan dg perkataan sahabat, dan terakhir dengan qiyas atau analogi. Namun analogi tidak berlaku utk masalah tauhid.
Akhirnya ingin saya katakan apakah berputarnya bumi mengelilingi matahari, sejelas dan setegas bulatnya bumi yg dpt disaksikan oleh mata semua orang (lewat bukti foto udara, acara live peluncuran wahana ulang alik ke bulan, dll)? Apakah bumi mengelilingi matahari merupakan hipotesis atau aksioma? Wallohu Ta'ala 'Alam Bishowab.