Selasa, 02 Juni 2009

Pre-Wrap Up Meeting of COREMAP II ADB Review Mission

 

 

 

hari ini (2 Juni 2009),  bertempat di ruang rapat NPIU CRITC LIPI. dilaksanakan pembahasan Draft Memorandum of Understanding (MoU)  yang merupakan rekomendasi kegiatan ADB Review Mission COREMAP II dibahas. pembahasan ini sebagai langkah awal yang akan ditindaklanjuti dengan pembahasan final MoU Besok di tempat yang sama. sedikitnya ada 36 point yang dibahas, mulai dari PENDAHULUAN (tujuan review mission, kegiatan field trip (mission ke mentawai), tujuan umum dan pembiayaan program), TEMUAN-TEMUAN PENTING dan ISSUE (progress program, status implementasi program (kelembagaan dan CBM), issue 2009 dan proposal perpanjangan program, loan utilization, spesial account, kontrak dan disbursement,  dana pendamping, project management dan koordinasi, pelaporan, monitoringd an evaluasi, procurement procedure, project consultant/NGOs/penyuluh, follow up MTR review mission (oct-nov 2008), rencana kerja 2009, complian terhadap loan covenant, dan tsunami asistance) sampai REKOMENDASI DAN HAL-HAL URGENT YANG PERLU DITINDAKLANJUTI.

pembahasan ini berlangsung mulai pukul 10.00 wib hingga 17.00 WIB, namun secara keseluruhan belum selesai dibahas. hal-hal urgent akan dilanjutkan pembahasannya pada esok hari.

MoU hasil review mission ini diharapkan dapat disepakati dan ditandatangani pada tanggal 3 juni 2009, oleh pihak PMO COREMAP II, NPIU LIPI, BAPPENAS dan ADB.  ADB review mission tersebut dilaksanakan mulai tanggal 18 mei hingga 5 juni 2009. Tim ADB terdiri dari Mr. Mohammed Nasimul Islam (mission leader) and Homer Taylor. sji

Tidak ada komentar: