Kamis, 10 Februari 2011

Penyu Untuk Indonesia - daihatsu

Penyu Untuk Indonesia dari Daihatsu

Posted By : Dony Lesmana
February 10, 2011
CEO Astra International-Daihatsu Sales Operation Suparno Djasmin bersama rekan perwakilan dari ke lima perusahaan menunjukkan boneka penyu kepada para wartawan.(foto:donylesmana/MP)

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk “Penyu untuk Indonesia” di Jakarta (9/2/2011). Dengan menggandeng  beberpa perusahaan yang peduli dengan kelestarian satwa langka ini diantaranya Autobild Indonesia, National Geographic Indonesia, Harian Seputar Indonesia, Metro TV, MRA Media Group dan bekerja sama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan.

ADM dan partner menyiapkan 10.000 boneka penyu untuk diadopsi oleh masyarakat dengan cara membelinya seharga Rp50.000. Selain itu masyarakat yang ingin turut serta dapat menyumbang ke rekening Bank BCA cabang Wahid Hasyim no. 4783022730 atas nama PT Media Nusantara Informasi.

Boneka penyu yang dijual Rp 50.000 yang nantinya akan di sumbangkan.(foto:donylesmana/MP)

“Kita menggandeng para komunitas yang ada di seluruh perusahaan untuk membeli boneka penyu seharga Rp 50.000. Seluruh uang yg dihasilkan disumbangkan,” jelas  Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran ADM.  Dijelaskan, dari 7 spesies penyu yang ada di dunia, enam ada di Indonesia dan terancam punah.

Pengumpulan dana akan dilakukan hingga Oktober tahun ini lalu dilanjutkan dengan perjalanan bersama (ecotrip) 100 orang donatur pada Desember untuk melepaskan tukik (bayi penyu) ke laut.

CEO Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Suparno Djasmin menargetkan pengumpulan dana Rp750 juta dan nantinya akan disumbangkan dalam bentuk peralatan dan bahan kepada lima lokasi konservasi penyu.

Daerah konservasi yang akan menerima bantuan peralatan dan bahan adalah Pantai Pangumbahan di Ujung Genteng, Prancak di Bali, Alas Purwo di Banyuwangi, Way Tembulih di Lampung serta Pulau Derawan di Kalimantan Timur.

Indonesia adalah habitat enam dari tujuh spesies penyu yang ada di seluruh dunia. Hanya satu dari seribu telur penyu yang menetas akan tumbuh hingga menjadi penyu dewasa (20-25 tahun).

Incoming search terms for the article :Penyu Untuk Indonesia (4),penyu untuk indonesia media (2),Penyu Untuk Indonesia Media Indonesia (2),Daihatsu peduli Penyu (1),Komunitas Daihatsu dan national geographic indonesia (1),penyu untuk indonesia 2011 (1)

Tidak ada komentar: